Gunung Bromo Diserbu Ribuan Pengunjung

Gunung Bromo Diserbu Ribuan Pengunjung Di Tahun Baru 2014 - Kali ini Kawasan gunung Bromo Tengger Semeru tidak seperti biasanya Puluhan ribu pengunjung wisatawan Gunung Bromo merayakan pergantian tahun baru di kawasan ini. Akibatnya, kemacetan sangat parah terjadi pada jalur Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Rabu (1/1/2014).

Untuk rute jalur yang kelihatan macet parah mulai dari Cemoro Lawang di  kawasan Hotel Bromo tepatnya di Hote Uecik, Ngadisari, yang berjarak sekitar 3 Km. Macetnya jalur tersebut karena arus pengunjung yang akan naik maupun turun berpapasan di satu jalur tersebut. 

Banyak wisatawan menggunakan kendaraan roda atau membawa mobil pribadi yang juga melintas. Butuh waktu cukup lama untuk bisa keluar dari kemacetan itu.

"Mulai tadi nggak bisa jalan. Lama nunggu, macet karena jalannya sempit, pengunjungnya membludak," ujar seorang pengunjung yang mengendarai motor, Rudi asal Probolinggo saat turun Bromo.

Sementara berdasarkan data Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Pengunjung wisata Bromo sejak 20-31 Desember, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara berjumlah 31.753 orang. 

"Kemarin dan tadi malam yang datang sampai belasan ribu orang. Catatan kami untuk pengendara motor sebanyak 2.206 kendaraan dan mobil sebanyak 763 unit," ujar Kepala BB TNBTS Ayu Dewi Utari.

diperkirakan, jumlah pengunjung yang akan wisata ke gunung bromo akan bertambah banyak terutama roda dua.