Jatim Park2 Batu Malang Wahana Liburan

http://www.wisatagunungbromo.com/2013/09/jatim-park2-batu-malang-wahana-liburan.htmlJatim Park2 Batu Malang Wahana Liburan - Wisata Batu Malang, Dalam balutan udara pegunungan yang sejuk pada ketinggian kurang lebih 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), kota Batu populer memiliki banyak objek wisata. Dengan suhu udara rata-rata 15-19 derajat celsius serta memiliki pemandangan indah yang dikelilingi oleh Gunung Arjuna, serta banyak pegununga sekitar, beberapa objek wisata Batu malang yang banyak dikunjungi terutama selama musim liburan antara lain Jatim Park 1, Club Bunga, dan Wahana Malam Batu Night Spectacular (BNS).
Bencana lumpur Sidoarjo pada 2006 sempat mengurangi minat wisatawan untuk mendatangi objek wisata tersebut. Arus kunjungan wisata ke Batu Malang mulai berkurang dikarenakan akses jalan dari kota Surabaya ke kota Malang terganggu. Wisatawan pun berpindah ke objek wisata lain di Jawa Timur. Terlebih lagi, objek pariwisata yang ada tidak terlalu berkembang serta kurang menarik dengan beberapa tempat wisata lainnya diJawa Timur

Saat ini, dengan adanya Jatim Park 2, Kota Batu Malang kembali menjadi perhatian wisatawan, terutama turis domestik. Rute jalan dari Surabaya ke Kota Batu yang tidak lagi terganggu oleh semburan bencana Lumpur Sidoarjo setelah dioperasikan beberapa jalan alternatif menuju Malang. Dalam keadaan jalanan normal dan tidak macet, Jatim Park 2 bisa ditempuh kurang lebih sekitar 30 menit dari Kota Malang, 90 menit jika dimulai dari Bandara Juanda Surabaya, dan 10 menit dari wisata Jatim Park 1.

Jatim Park 2 yang berlokasi dekat dengan Jatim Park 1 serta BNS, tepatnya di Jl Oro-Oro Ombo No 9 Kota Batu, dibuat sebagai wahana wisata untuk family. Objek Wisata yang berada kurang lebih  20 km barat Kota Malang itu, saat menjadi salah satu ikon wisata Jawa Timur. Jatim Park 2 mempunyai 36 wahana, di antaranya kolam renang raksasa dengan background patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring, spinning coaster, dan drop zone.

Tempatnya yang begitu luas di antara tanah 14 hektare, Jatim Park2 termasuk tempat wisata yang cukup lengkap. tempat yang dibagi dalam tiga area, yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa, serta Tree Hotel, Jatim Park 2 tak hnaya sebagai tempat berlibur tapi juga wahana study sesuai moto yang diusungnya Pembelajaran Satwa dan Rekreasi.
http://www.wisatagunungbromo.com/2013/09/jatim-park2-batu-malang-wahana-liburan.html

Hal ini juga yang membedakan Jatim Park 2 dengan objek wisata pendahulunya, Jatim park 1 yang lebih ditujukan sebagai taman bermain serta rekreasi. Jatim park 2 dikonsep belajar ilmu alam, biologi serta pembelajaran satwa yang dibuat dengan latar belakang sesuai habitatnya.

Ketika wisatawan memasuki Eco Green Park, misalnya, mereka bisa belajar tentang banyak hal, terutama yang berhubungan dengan program Green Globe atau Back to Nature.

Ada percon- tohan sumber energi listrik tenaga air, pembuatan pupuk dengan menggunakan komposter, pengenalan jenis- jenis sampah, peng- gunaan barang-barang bekas, dan sebagainya.

Bahkan, Jatim Park 2 juga tersedia tempat untuk tumbuh-tumbuhan langka. Sebagai wahana edukasi, tersedia juga Galeri Nusantara yang menyediakan miniatur candi-candi dari seluruh nusantara.

Untuk memasuki ke Jatim Park 2, Wisatawan cukup merogoh kocek kurang lebih Rp 60 ribu untuk menikmati semua wahana yang ada di Batu Secret Zoo dan Museum Satwa) sepanjang hari biasa Rp 75.000 pada akhir pekan. Namun jika cuma ingin memasuki museum satwa, cukup membeli tiket seharga kurang lebih Rp 20 ribu.

Untuk pengunjung yang ingin menghabiskan malam atau menikmati wahana wisata lebih lama selama menghabiskan musim liburan, Jatim Park 2 juga menyediakan penginapan, yaitu Tree Inn Hotel atau Hotel Pohon. Hotel ini mempunyai bentuk bangunan yang sangat unik dan aneh seperti sebuah pohon raksasa. wisatawan  yang menginap di hotel ini pun dibikin seakan-akan seperti menginap di dalam pohon raksasa itu.

Hotel ini tersedia berbagai sarana, diantaranya 28 kamar superior, 35 kamar deluxe, 8 kamar eksekutif dilengkapi dengan jungle fast food “Restauran Berputar” dengan suasana hutan dan satwa-satwanya. Tersedia juga dua executive meeting rooms, free parking, free hot spot internet access, dan drug store. Beritasatu/U-4

untuk informasi lanjut mengenai wisata Batu malang silahkan hubungi kamidan silahkan baca juga artikel tentang wisata malang dan Paket wisata disini