Gunung Bromo

http://www.wisatagunungbromo.com/2013/02/gunung-bromo.htmlGunung Bromo adalah salah satu gunung yang masih aktif di pulau jawa, Gunung yang mempunyai tiggi kurang lebih -+ 2,300 diatas permukaan laut ini, Sebagai gunung berapi yang masih aktif, Gunung Bromo telah mengalami beberapa  letusan dengan interval waktu yang cukup teratur dalam 20 abad ini, sekitar 30 tahun sekali. Letusan terbesar telah terjadi pada tahun 1974 dan kembali meletus di tahun 2010.Selain keindahan yang tersimpan di Gunung Bromo, Yadna Kasada atau Upacara Kasodo lah yang membuat Gunung Bromo menjadi tujuan destinasi utama setiap tahunnya. Upacara Kasodo digelar setiap tahun pada bulan purnama di bulan Desember atau Januari. 

Dari puncak Gunung Penanjakan di ketinggian 2.770 m, wisatawan dari seluruh dunia datang untuk melihat sunrise Gunung Bromo. dengan menggunakan Transportasi pribadi maupun transportasi umum setalah tiba di puncak Pemandangannya sungguh menakjubkan dan yang akan Anda dengar hanya suara jepretan kamera wisatawan saat menangkap momen yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Saat sunrise / Matahari terbit muncul anda akan merasakan sangat luar biasa dimana Anda akan melihat latar depan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan dan matahari bersinar terang naik ke langit yang hanya menerangi puncak dari gugusan gunung-gunung tersebut seperti Gunung Bromo. Gunung Widodaren, Gunung Batok, Dan Gunung Semeru.

Di Kecamatan Ngadisari banyak pilihan tempat menginap. Bisa di hotel atau rumah-rumah penduduk yang sekamar hanya 100 hingga 200 ribu rupiah saja. Urusan perut tak perlu khawatir. Ada banyak warung-warung makanan yang menjual minuman dan makanan panas untuk mengurangi dinginnya udara Gunung Bromo.
Untuk melihat matahari terbit ke Gunung Bromo lokasinya berada di Penanjakan. Anda perlu sewa Jeep Bromo untuk mengantar Anda menyeberangi lautan pasir Bromo. Harga sewa sekitar 300 hingga 400 ribu rupiah per mobil.
Jangan lupa membawa jaket, syal, sarung tangan, dan topi penutup telinga. Karena selain dinginnya udara, juga angin kencang membuat Anda kedinginan. Sangat beruntung apabila Anda datang tidak dalam keadaan cuaca mendung sehingga leluasa melihat matahari terbit.

Setelah membaca sedikit ulasan tentang Gunung bromo Berikut paket Wisata Gunung Bromo kami tawarkan untuk anda, untuk lebih jelasnya silahkna kontak kami melalui kontak yang telah kami sediakan