Harga Tiket Masuk Kawah Ijen Bondowoso

Harga Tiket Masuk Kawah Ijen Bondowoso - Seperti yang telah kita tahu sampai saat ini bahwa kawah ijen adalah salah satu wisata alam pegunungan  di Wisata Jawa Timur. Wisata yang menyuguhkan panorama gunung serta indahnya kaldera ini dapat menarik wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Tetapi berita perihal kenaikan tarif masuk kawah ijen ini mungkin saja bakal jadi berita yg tidak mengenakkan untuk beberapa pengunjung yang suka berpetualang serta tekking ke Kawah ijen.

Tarif yang dikelola oleh BKSDA (Tubuh Konservasi Sumber Daya Alam) lokasi III Jember ini direncanakan naik jadi IDR10. 000 yang awal mulanya IDR2. 000 untuk turis lokal serta IDR200. 000 untuk turis mancanegara. Tarif Kawah Ijen di luar hari libur nasional. Serta pada hari libur atau akhir minggu tarif dapat naik 1, 5 kali lipat dari tarif umumnya.
Bandrol harga ticket masuk Kawah Ijen paling baru 2014 - Harga ticket masuk Kawah Ijen terbaru 2014 -


Sunandar Trigunajasa, Kepala Bagian KSDA Lokasi III Balai Besar KSDA Jawa Timur menuturkan bahwa kenaikan Tiket masuk Kawah ini berkenaan dengan PP No. 12 th. 2014 perihal Type serta Tarif Atas Type Penerimaan Negara Bukanlah pajak yang berlaku pada Kementrian Kehutanan. " PP ini telah diputuskan mulai bln. Pebruari 2014 sedang pemberlakuannya masih tetap menanti. ", tuturnya.

Diterangkan, dalam pasal 1 PP No 12 th. 2014 perihal type tarif atas PNBP yang berlaku di Kementerian Kehutanan diterangkan bahwa wisata alam masuk dalam kelompok PNPB termasuk juga Kawah Ijen. Hingga dengan ketetapan itu, bakal ada tarif menjadi patokan bandrol harga ticket masuk dalam tempat wisata alam itu.

Tetapi seperti yang diterangkan oleh Sunandar Trigunajasa, bahwa bakal ada tarif 0 yang dibedakan dengan tarif komersial, umpamanya untuk mahasiswa atau peneliti yang bakal lakukan penelitian di taman wisata alam serta suaka margasatwa di lokasi Wisata Kawah Ijen.

Sekian info yang bisa kami berikan semoga dapat berguna untuk beberapa backpaker yang bakal berpetualang ke Kawah Ijen. Untuk pemesanan paket wisata bromo murah silahkan kunjungi contact person kami.

kami juga menyediakan Paket wisata Kawah Ijen terbaru