Paket Trekking Ke Puncak Gunung Semeru

Paket Trekking Ke Puncak Gunung Semeru - Gunung Semeru adalah Puncak gunung tertinggi yang terletak di provinci jawa Timur yang tepatnya berada di kota Lumajang, dengan ketinggiang mencapai 3.676 meter dari permukaan lau, untuk akses nya sendiri bisa dicapai melalui Malang - Lumajang. digunung semeru juga terdapat post untuk beristirahat yang bisa kita sebut post Jemplang. Pos Jemplang adalah titik pertemnuan yang biasadipadati pengujung manca negara / lokal untuk  beristirahat sebelum masuk ke wilayah sabana dan lautan pasir (kaldera) Bromo atau hendak ke Ranupani. selain menikmati pemandangan dan berfoto-foto ditempat ini, Pengunjung  juga bisa mengamati sabana dan lautan pasir dari puncak menara yang tingginya mencapai 6M. Untuk Gunung Bromo Sendiri tidak dapat kita lihat dikarenakan terhalang oleh bukit-bukit kecil yang menutupinya, hanya asap dari kawah bromo saja yang tetap terlihat dapi puncak yang hanya 6 meter ini. Sedangkan Ranupani merupakan pos perizinan dan pengecekan barang bawaan bagi semua pengunjung yang hendak mendaki PuncakGunung Semeru. untuk itu kami akan menawakan paket wisata yang dapat anda akses dengan mudah, berikut rincian Paket Trekking Gunung Mahameru ( Semeru ) 3 hari 2 Malam

Gunung Semeru / Mahameru

Hari 01: SURABAYA AIRPORT KE GUNUNG BROMO 
Kami akan Menjemput Anda di Malang / Surabaya, kemudian transfer langsung ke Gunung Bromo Check in Hotel di Bromo dan bermalam di sekitar Bromo, acara bebas dan istirahat

Hari 02: BROMO - Ranupani - RANUKUMBOLO - Kalimati
Tour dimulai dengan bangun pagi2 sekeli, sarapan kemudian check-out dari hotel. Berangkat ke desa Ranu Pani dengan Jeep 4W D dengan melewati Bromo yang dapat ditempuh 1 jam perjalanan. Dari Ranu Pani, kita mulai naik ke Ranu Kumbolo dan waktu trekking menghabiskandiperkirakan sekitar 4 - 5 jam. Wisata Ranu Kumbolo terletak di sebuah lembah dengan danau seluas 12 HA. tempat ini adalah tempat istirahat yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Ranu pane Terletak di ketinggian 2.400 dpl. setelah beristirahat di tempat ini untuk makan siang, maka akan dilanjutkan ke Kalimati sekitar 3 jam perjalanan. Kalimati adalah tempat  di mana kita akan beristirahat dan bermalam di tenda.

Hari 03: Kalimati - JONGRING Saloko (PEAK SEMERU) - Ranu Kumbolo - SURABAYA (B, L)
Bagun pada jam 1:00 pagi ari, untuk trekking ke puncak Gunung Semeru (3.676 mdpl) dan mencapai ke Cemoro Tunggal (3.200 mdpl). untuk Mencapai bibir kawah sekitar 4 jam perjalan . dsini anda Akan menyaksikan matahari terbit jika tiba dipuncak lebih awal. Setelah puas berfoto-foto dan istirahat di tepi kawah ', kemudian turun ke bawah kembali ke Kali Mati base camp (2.700 mdpl) untuk sarapan. Setelah sarapan, kembali turun menuju Ranu Kumbolo untuk istirahat dan makan siang, setelah isitrahat dan makan siang lalu dilanjutkan menuju Ranu Pane dan transfer ke Gunung Bromo dengan Jeep, tiba di Cemara Lawang Bromo Anda akan kami antar kembali ke Surabaya, Finish Program Gunung Semeru Trekking Tour 3 hari 2 malam

Untuk sayrata dan ketentuan yang persiapkan untuk mengambil Paket Tour Semeru Trekking Ranu Kumbolo:
Foto copy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
Surat keterangan sehat dari dokter anda
Obat-obatan pribadi
Baju dan Jaket Hangat
Sepatu Trekking.

Puncak Gunung Semeru
dan berikut Rincian Jarak Tempuh dan rute trekking Gunung Semeru / Mahameru yang aman : 

1. Resor Ranu Pani atau Pos Ranu Pani. terletak pada di ketinggian 2.200 meter dari permukaan laut (mdpl), Ranu Pani sendiri menjadi pos perizinan serta pengecekan perlengkapan bagi semua pengunjung. Pengunjung yang berkujung / berombongan cukup diwakili pemimpin regu atau kelompok dengan memberikan fotokopi KTP, daftar nama pengunjung, surat keterangan sehat, dan daftar barang bawaan wisatawan 

2. Landengan Dowo (2.270 mdpl). Berjarak 3 kilometer dari Ranu Pani dengan waktu tempuh 60 menit. Landengan menjadi lokasi jalur pendakian pertama yang didominasi pohon akasia.

3. Watu Rejeng (2.300 mdpl). Berjarak 5 kilometer dari Ranu Pani, dengan waktu tempuh 90 menit. Ini lokasi jalur pendakian menuju Ranu Kumbolo, dengan panorama dinding batu setinggi sekitar 100 meter.

4. Ranu Kumbolo (2.390 mdpl), basecamp untuk beristirahat yang berjarak 10 kilometer dari Ranu Pani, dengan waktu tempuh 180 menit alias 3 jam.

Pemandangan Ranu Kumbolo
5. Oro-oro Ombo (2.460 mdpl), lokasi jalur pendakian ke Puncak Gunung Semeru yang berjarak 10,5 kilometer dari Ranu Pani, dengan waktu tempuh 200 menit.

6. Cemoro Kandang (2.500 mdpl), berjarak 11,5 kilometer dari Ranu Pani, dengan waktu tempuh 245 menit. Cemoro kandang bervegetasi cemara gunung.

7. Jambangan (2.700 mdpl). Lokasi jalur pendakian yang didominasi pohon mentigi dan padang rumput atau sabana ini berjarak 13 kilometer dari Ranu Pani, dengan waktu tempuh 330 menit.

8. Kalimati (2.800 mdpl). Basecamp untuk beristirahat ini berjarak 14,9 kilometer dari Ranu Pani, dengan waktu tempuh 360 menit.

9. Arcapodo (2.900 mdpl). Basecamp terakhir ini berjarak 16,4 kilometer dari Ranu Pani, dengan waktu tempuh sekitar 7 jam.

10. Puncak Mahameru (3.676 mdpl).


jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai gunung semeru, silahkan hubungi kami 

Sumber Informasi : 
http://www.tempo.co/
www.wikipedia.org