Informasi Perlengkapan Untuk Wisata Ke Gunung Bromo

Informasi Perlengkapan Untuk Wisata Ke Gunung Bromo - Pada artikel ini kami akan mencoba sharing beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan Liburan ke Gunung Bromo. Persiapan yang matang ialah kunci berwisata yang menyenangkan. kami akan memeberikan tips wisata ke gunung bromo yang Lokasinya berada di Wisata Jawa Timur, Berikut adalah hal-hal yang perlu anda persiapkan sebelum melakukan perjalanan:

PAKAIAN DAN PERLENGKAPAN
Mungkin beberapa orang dari anda belum tahu bahwa suhu udara di Wisata Gunung Bromo dapat mencapai dibawah 10 derajat celcius. Untuk kita penduduk Indonesia yang telah terbiasa dengan iklim tropis tentunya tidak dapat membayangkan seberapa dinginnya udara dengan suhu di bawah 10 derajat celcius itu. Berikut beberapa rekomendasi dari kami mengenai pakaian yang harus disiapkan sebelum melakukan perjalanan Wisata ke Bromo:

Jaket atau pakaian dingin. Kami sangat menyarakan anda untuk menggunakan jaket yang dapat menahan hawa dingin, bukan jaket yang sekedar fashion saja. Selain itu kami jugajaket sarankan membawa beberapa T-Shirt cadangan sehingga apabila dengan menggunakan jaket masih merasa dingin anda bisa menambahkan T-Shirt sebelum menggunakan jaket.

Syal, topi, sarung tangan. Kebanyakan jaket tidak menutupi area tubuh bagian leher. Ada baiknya anda membawa syal dari pada nantinya leher anda menggigil. Begitu pula dengan topi serta sarung tangan. jika anda tidak mempunyai perkakas ini, anda tidak perlu khawatir karena dikawasan Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru banyak yang menjual berbagai syal, topi, dan sarung tangan disana walaupun harganya akan sedikit lebih mahal.

Sepatu. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan sandal, kontur jalan yang akan dilalui sebagian besar berbatu dan licin. Sepatu boot atau sepatu hiking akan lebih beguna daripada sepatu sneakers karena selain kuat sepatu jenis ini akan melindungi anda dari cedera.
Lampu Senter / Flashlight. jika anda ingin menikmati Matahari Terbit Di Gunung Bromo, anda akan mulai mendaki di saat langit masih gelap gulita. Penerangan dari senter akan sangat membantu anda menapaki jalan yang terjal untuk mencapai Puncak Pananjakan Bromo.
MASKER
Wilayah Gunung Bromo cenderung berpasir dan berangin. Dengan adanya masker bisa melindungi hidung dan mulut kita dari terpaan debu pasir yang bisa menyebabkan batuk dan perih pada tenggorokan.

MAKANAN DAN MINUMAN
Memang anda akan menemui banyak warung yang menjual jajanan disana. Tapi ada baiknya anda membawa juga beberapa makanan kecil untuk mengantisipasi rasa lapar karena harga makanan disana relatif lebih mahal. Sebagai contoh untuk Pop Mie seduh di sana dibanderol dengan harga Rp 10.000 per cup-nya. Selain itu juga jangan lupa membawa air atau air panas untuk menyeduh kopi/teh.


UANG
ATM? Jangan berharap anda akan menemukan ATM disana, hehe. Jadi sebaiknya bawalah uang secukupnya, jangan terlalu banyak dan jangan pula sampai kekurangan uang.
Apabila anda ingin mencoba untuk wisata ke gunung bromo tidak ada salahnya anda menggunakan saran dari kami, dan untuk paket lengkap wisata bromo silahkan hubungi kami selaku Agen Travel Wisata Gunung Bromo  
Catatan : selain keindahan mataharti terbit gunung bromo ( Bromo Sunrise Tour ), kami juga menyediakan paket Wisata Bromo Sunrise dan Sunset 

Berikut daftar nama Hotel yang dekat dengan Gunung Bromo :